Friday, August 19, 2011

Khasiat Madu

Khasiat Madu
Diposkan oleh Alvan

Telah beratus tahun lamanya madu dipercaya memiliki banyak khasiat. Tidak hanya untuk menjaga kebugaran badan dan memulihkan stamina dengan meminumnya secara rutin, madu juga dapat di percaya rutin, madu juga diipercaya oleh banyak bangsa di zaman dahulu untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit .

misalnya dari jenis penyakit ringan seperti influenza sampai penyakit berat seperti keracunan dan kanker rahim pada wanita. Penggunaan madu kemudian juga berkembang untuk kebutuhan perawatan kecantikan wajah dan kulit. Kandungan yang sangat unik pada madu, membuat banyak industri kosmetika dunia di zaman modern ini memanfaatkan madu sebagai untuk membuat produk-produk kecantikan.

Pada masyarakat tradisional madu juga telah sejak lama dipakai untuk mempertahankan kelembaban alami dan menjaga kecantikan kulit. Madu dicampur susu segar dengan komposisi tertentu. Selain memberi asupan gizi pada kulit, kombinasi madu dan susu juga membantu memutihkan, melembutkan dan melindungi kulit dari mikroba. Para wanita di Jepang juga biasa ,menggunakan larutan yang telah diberi madu untuk mencuci tangan. Sementara, kaum wanita di Cina mengolah madu menjadi pasta yang dicampur dengan tepung biji jeruk untuk membersihkan kulit.

Pasta yang terbuat dari madutepung buah badam, biji plum dan apricot, dapat melembutkan tangan. Untuk tujuan yang sama, digunakan pula campuran madu, shafar putih, dan dan minyak badam. Orang-orang rusia biasanya menggunakan masker yang mengandung madu untuk menyegarkan, menyingkirkan kerutan dan mempercantik kulit wajah. Anda secara andiri juga bisa memanfaatkan khasiat madu alami untuk terapi kecantikan dan wajah. Ada banyak resep yang bisa anda pakai.

Satu diantaranya dengan mengoleskan seluruh wajah dengan madu. Kemudian, kondisikan tubuh anda menjalani fase relaksasi. Caranya dengan berbaring selama 15 menit. Langkah berikutnya basuh wajah dengan air hangat kemudian keringkan. Berikutnya, anda bisa mengoleskan sedikit minyak zaitun murni. Lakukan proses ini selama beberapa kali dalam waktu satu minggu.

Anda akan takjub melihat hasilnya nanti! Wajah anda akan terlihat lebih bersih, bersinar dan merah rerona alami. Uantuk memperoleh hasil terbaik, anda lakukan semua tahapan terapi tadi dengan tepat dan benar. Jangan melakukanya berlebihan . silakan buktikan.

Resep-resep singkat cantik dengan madu
Mandi madu untuk mendapatkan aroma yang manis dan permukaan kulit yang lembut. Anda bisa tambahkan seperempat sampai setengah cangkir madu pada air mandi anda. Aduk sampai benar-benar tercampur, baru kemudian air campuran tersebut anda gunakan untuk mandi

Face cleanser
Anda bisa memanfaatkan madu untuk membersihan kotoran yang menempel di wajah. Anda bisa lakukan rutin tiap hari tanpa efek samping caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan denagn sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make up, lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

Kemilau rambut
Selain untuk mempercantik wajah dan kulit yang indah anda juga bisa memanfaatkan madu untul merawat rambut anda. Madu bisa membuat rambut anda kemilau.
Caranya, campur satu sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis dan sedikit air hangat. Berikutnya, bilas rambut anda dengan shampoo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringakan rambut dengan cara biasa

Sebagai kondisiner rambut
Madu juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Caranya campurkan setengah cangkir madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup, setelah 30 menit dan bilas rambut anda seperti biasa.

Vitamin terdapat pada kacang hijau dan kecambah dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan dan penyebaran sel kanker. Selain itu vitamin E yang juga terkandung pada kacang hijau dapat membantu peningkatan kesuburan.

No comments: